BAGAIKAN KARTU ATM DAN NOMOR PIN

>> Baca Part 1 Mulai dari sini

BAGAIKAN KARTU ATM DAN NOMOR PIN
Suatu malam sebelum tidur, istri saya membicarakan tentang musibah yang baru dialami temannya tadi siang.

"Abi, teman Umi ada yang kehilangan kartu ATM loh, dia takut banget uangnya diambil orang."

"Tenang aja, kalaupun ada orang yang menemukan, tetap saja uangnya insya Allah aman. Sebab perlu pin untuk ambil uangnya di ATM."

"Justru itu, dia kan orangnya pelupa, jadi di kartu ATM itu dia tulis juga nomor pin-nya."

Wah! Pasrah deh kalau sudah begini. Sang teman memang sudah berusaha menelepon pihak bank agar kartu itu diblokir. Semoga saja hal ini lebih dulu terjadi sebelum kartu ATM itu ditemukan orang yang tidak bertanggung jawab.

Mendengar cerita ini, saya langsung membayangkan proses manusia mendapatkan rezeki. Ternyata ada kemiripan.

Sesungguhnya rezeki manusia sudah disiapkan di sisi Allah. Karena Allah Maha Menjamin rezeki setiap mahluk sebagaimana dijanjikan dalam Surat Hud ayat 6,

وَمَا مِنْ دَابَّةٍ فِي الْأَرْضِ إلَّا عَلَى اللَّهِ رِزْقُهَا

“Dan tidak ada satupun makhluk yang berjalan di muka bumi melainkan Allah-lah yang menjamin rezekinya.”

Jadi sebenarnya rezeki itu sudah siap, tinggal diambil saja. Masalahnya adalah untuk mengambil rezeki itu kita perlu pin. Inilah dia mengapa ada orang yang berlimpah rezeki dan ada yang tidak. Bukan rezekinya yang tidak ada, melainkan karena tidak tahu pin-nya.

Lalu apakah pin untuk mendapatkan rezeki Allah? Pin tersebut adalah ilmu. Sekali lagi, ilmu! Bukankah Al-Imam Asy-Syafi'i sudah memberi tahu kepada kita,

مَنْ أَرَادَ الدُّنْيَا فَعَلَيْهِ بِاْلعِلْمِ، وَمَنْ أَرَادَ الآخِرَهَ فَعَلَيْهِ بِالْعِلْمِ، وَمَنْ أَرَادَهُمَا فَعَلَيْهِ باِلعِلْمِ

“Siapa yang menginginkan dunia maka hendaklah dengan ilmu. Siapa yang menginginkan akhirat, maka hendaklah dengan  ilmu. Siapa yang menginginkan keduanya, maka hendaklah dengan ilmu.”

Maka ilmu tentang rezeki itu mutlak diperlukan, atau kartu ATM kita menjadi percuma karena tak bisa diambil. Termasuk buku Hijrah Rezeki ini, insya Allah di dalamnya banyak sekali membuka rahasia yang selama ini terlupakan.

Lebih dari seribu eksemplar telah dipesan sejak buku ini resmi launching satu minggu lalu, berarti sudah waktunya sekarang giliran kita yang pesan! Segera klik tombol Whatsapp untuk mendapatkan harga promonya ya.

Jangan sia-siakan jaminan rezeki yang Allah berikan pada setiap mahluk-Nya, hanya gara-gara kita tidak punya pin.

Salam Hijrah.
⏰ Waktunya bangun dan berubah dari tidur panjang kita!

Baca Juga Artikel Tentang Hijrah Rezeki Lainnya:



Order Hijrah Rezeki

Comments