BERAPA HARGA YANG PANTAS UNTUK WAKTU ANDA?

>> Baca Part 1 Mulai dari sini

BERAPA HARGA YANG PANTAS UNTUK WAKTU ANDA?BERAPA HARGA YANG PANTAS UNTUK WAKTU ANDA?

Saya suka sekali karya ilustrator Gurbuz Dogan Eksioglu yang satu ini. Pesannya sangat jelas, bahwa buku yang kita baca dapat menggantikan waktu yang seharusnya tidak perlu terbuang percuma.

Mengingatkan pada nasihat guru saya, "Kalau kamu mau jadi penulis yang bagus, banyaklah membaca dan belajar dari orang lain. Dengan melakukan hal ini, kamu akan menghemat waktumu bertahun-tahun dibandingkan jika kamu belajar sendiri!"

Sejak itulah, saya melahap habis buku-buku tentang kepenulisan mulai dari karangan A.S. Laksana hingga Ayu Utami. Setiap saya melihat sebuah buku tentang seni menulis, insting saya langsung berkata, "Beli, beli, beli!"

Hasilnya, saya buktikan sendiri banyak sekali teknik rahasia menulis yang selama bertahun-tahun tidak saya ketahui, baru terungkap setelah banyak belajar dan membaca. Sungguh beruntung sekali saya pernah mendengar nasihat emas dari guru yang saya hormati tersebut.

Kembali kepada karya Eksioglu di atas, tidak salah kiranya bahwa buku diilustrasikan dapat menghemat umur kita di dunia ini agar tidak banyak sia-sia.

Bayangkan bila di tengah-tengah kaum muslimin tidak ada buku Shahih Bukhari, maka setiap penuntut ilmu hadist akan menghabiskan waktu puluhan tahun untuk mempelajari sabda-sabda Rasulullah yang jumlahnya jutaan tersebut.

Begitu pula dalam hal rezeki, kita tentu ingin agar bisa menjemput rezeki-Nya lebih cepat, dengan tetap menjaga keberkahannya. Tidak ada cara lain, kita juga harus mempelajari ilmu-ilmu tentang rezeki, sehingga dapat menghemat waktu yang seharusnya tidak perlu terbuang percuma.

Untuk tujuan itulah saya merangkum nasihat-nasihat para guru rezeki, menjadi sebuah buku. Sebab banyak sekali teknik rahasia yang mereka sampaikan dan telah terbukti berhasil.

Semoga buku ini, yang berjudul Hijrah Rezeki, sudah bisa dipesan pada 8 Oktober sesuai dengan rencana, agar tidak bertambah lama lagi umur kita yang sia-sia karena belum bisa mengungkap ilmunya.

Jadi, apa yang dapat kita simpulkan dari ilustrasi Eksioglu di atas? Yaitu, ketika kita membeli sebuah buku, sebenarnya nilai yang kita bayar bukan harga kertasnya, melainkan harga dari waktu yang dapat kita selamatkan dalam hidup ini.

Jika keyakinan seperti ini yang kita tanamkan, maka membeli buku dan menuntut ilmu insya Allah menjadi menyenangkan tanpa perlu banyak berpikir tentang harganya. Karena di dunia ini tak ada yang lebih berharga daripada waktu.

Salam Hijrah.
⏰ Waktunya bangun dan berubah dari tidur panjang kita!

Baca Juga Artikel Tentang Hijrah Rezeki Lainnya:



Order Hijrah Rezeki

Comments