MISTERI DERINGAN TELEPON DI TENGAH MALAM

>> Baca Part 1 Mulai dari sini

MISTERI DERINGAN TELEPON DI TENGAH MALAM

Apa yang pertama kali terpikir oleh saudara jika mendengar telepon rumah berdering di tengah malam? Pasti terbayang sesuatu yang penting dan mendesak!

Seperti itulah pengalaman yang baru kemarin saya alami. Jam dinding di dalam kamar sudah menunjukkan pukul dua belas lebih, secara mengejutkan muncul suara dering telepon rumah. Siapa yang menelepon pada waktu seperti ini?


MISTERI DERINGAN TELEPON DI TENGAH MALAM
Deringan itu terasa sangat nyaring saat suasana di dalam rumah benar-benar sunyi pada jam dua belas malam. Deringan yang datang dengan seribu dugaan dalam benak saya.

Siapa yang menelepon? Kabar darurat apa yang hendak disampaikan? Apakah memang harus tengah malam begitu? Apa tidak bisa ditunda hingga besok pagi?

Benar saja, setelah saya jawab panggilan telepon tersebut, ternyata sebuah berita duka cita dari tetangga dekat. Inna lillahi wa inna ilaihi roji'un.

Mari kita juga mengingat, bahwa setiap hari kita pun mendengar banyak panggilan siang dan malam, dari Allah. Tetapi di antara semua itu, ada panggilan yang datangnya pada pertengahan malam.

Apa yang pertama kali terpikir oleh saudara jika Allah memanggil pada tengah malam? Pasti terbayang sesuatu yang penting dan mendesak!

Panggilan itu -seharusnya- terasa sangat nyaring saat suasana di dalam rumah benar-benar sunyi. Mengapa Allah harus memanggil kita?

Kabar darurat apa yang hendak disampaikan? Apakah memang harus tengah malam begitu? Apa tidak bisa ditunda hingga besok pagi?

Tidak salah lagi, Allah memanggil kita memang untuk sesuatu yang sangat penting kita raih. Rahmat-Nya, ampunan-Nya, dan jawaban-Nya atas doa-doa kita. Bukankah semua ini adalah hal yang paling mendesak dalam kehidupan kita?

Oleh karena itu, nanti saat kita mendengar panggilan Allah di pertengahan malam, jawablah panggilan tersebut! Pasti ada sesuatu yang genting yang memang tak bisa ditunda lagi untuk kita! Itulah panggilan tahajud.

يَا أَيُّهَا الْمُزَّمِّل قُمِ اللَّيْلَ إِلَّا قَلِيلًا

"Hai orang yang berselimut! Bangunlah (untuk shalat) di malam hari, kecuali sedikit (daripadanya)!"

(Surat Al-Muzammil : 1-2)

Salam Hijrah.
⏰ Waktunya bangun dan berubah dari tidur panjang kita!

Baca Juga Artikel Tentang Hijrah Rezeki Lainnya:



Order Hijrah Rezeki

Comments