SANG MACAN LAPANGAN GOLF

>> Baca Part 1 Mulai dari sini

SANG MACAN LAPANGAN GOLF
SANG MACAN LAPANGAN GOLF

Saudara suka bermain golf? Bisa iya, bisa pula tidak. Apakah saudara mengenal Tiger Woods? Kemungkinan besar iya. Begitulah popularitas Tiger Woods, bahkan orang yang tidak suka golf pun mengenalnya.

Sejak usia 21 tahun sudah menjuarai Turnamen Masters dan menjadi juara termuda sepanjang sejarah. Selanjutnya segudang prestasi ia kantongi dari berbagai pertandingan internasional.

Wajar kiranya jika pada tahun 1996 Woods dikontrak oleh Nike untuk menjadi sponsor dengan nilai 60 juta USD. Meski demikian, Woods terus memperbaiki teknik permainannya. Setelah menerima kontrak itu, ia berlatih keras untuk mengubah swing (cara memukul bola).

Ia terus berusaha menguasai teknik barunya tersebut, dan selama 19 bulan akhirnya usaha itu membuahkan hasil. Dengan perubahan kecil hanya pada swing saja, siapa sangka Woods memenangkan sepuluh kejuaraan berturut-turut.

Prestasi itulah yang menyebabkan nilai kontraknya dengan Nike melesat hingga menjadi 100 juta USD. Fantastis! Inilah dia cikal bakal Tiger Woods mulai dikenal dunia.

Apakah nilai moral dalam kisah di atas? Tidak lain agar kita jangan meremehkan perubahan kecil. Bagaimana pun juga, sebuah perbaikan dalam hidup kita sekecil apapun, cepat atau lambat akan membuahkan hasil.

Kita bisa mencobanya semisal bangun tidur sepuluh menit lebih awal dari biasanya yang selalu bangun tepat saat Subuh. Bukankah sepuluh menit hal yang kecil? Karena sisanya 23 jam 50 menit masih baik-baik saja.

Tetapi dengan sepuluh menit sebelum subuh itu kita bisa meraih dua rakaat shalat sunnah dan istighfar dengan jumlah yang tidak sedikit.

Misal yang lainnya, kita manfaatkan sepuluh menit tersebut setiap sore untuk membaca Al-Quran. Lagi-lagi meski hanya sepuluh menit, tetapi dalam empat hari mungkin tilawah kita genap satu juz. Artinya jika perubahan kecil ini bertahan terus, dalam setahun kita bisa khatamkan Al-Quran tiga kali. Fantastis!

Saudara bisa berikan contoh perbaikan kecil yang lain? Cobalah berusaha keras untuk mengerjakan hal tersebut, jangan kalah dengan Tiger Woods.

Salam Hijrah.
⏰ Waktunya bangun dan berubah dari tidur panjang kita!

Baca Juga Artikel Tentang Hijrah Rezeki Lainnya:



Order Hijrah Rezeki

Comments