SAUDAGAR INI BISA CEPAT BANYAK REZEKI, INI KUNCINYA

>> Baca Part 1 Mulai dari sini

SAUDAGAR INI BISA CEPAT BANYAK REZEKI, INI KUNCINYA
SAUDAGAR INI BISA CEPAT BANYAK REZEKI, INI KUNCINYA

Sahabat Abu Hurairoh menceritakan sebuah kenangan, ketika suatu hari Rasulullah terlihat sangat ceria wajahnya dan bersih pakaiannya. Rasulullah pun memuji Allah dengan mengucap, "Alhamdulillah."

Apa yang dirasakan para sahabat saat itu seolah-olah melihat Rasulullah laksana seorang saudagar, maka Nabi bersabda kembali,

لا بَأْسَ بِالْغِنَى لِمَنِ اتَّقَى

"Tidak ada yang salah menjadi saudagar, jika ia seorang yang bertakwa."

(Hadist Riwayat Ahmad dan Ibnu Majah)

Bayangkanlah bagaimana kiranya kebahagiaan Rasulullah, jika hari ini Beliau melihat banyak lahir saudagar dari kalangan kaum muslimin yang bertakwa.

Renungkanlah seperti apa rasanya kegembiraan Rasulullah, saat Beliau menyaksikan umatnya yang bertakwa selalu tampil di panggung kehidupan ini.

Maka jangan heran, para ulama tidak pernah membiarkan mereka yang malas dan berputus asa. Ulama senantiasa mendorong umat ini untuk menjadi saudagar yang bertakwa sesuai prinsip Rasulullah tersebut.

Sebut saja pendiri Pondok Pesantren Gontor, Kyai Imam Zarkasyi, ulama yang alim dan berwibawa, pernah memberi nasihat kepada santri-santrinya seperti berikut,

"Saudagar itu berasal dari kata Sau artinya seribu, dan Dagar artinya akal. Jadi, kalau mau jadi saudagar harus punya seribu akal atau banyak akalnya!"

Benar sekali, banyak akal artinya banyak ide. Seorang muslim harus senantiasa mencari gagasan yang kreatif dan bermanfaat bagi orang lain.

Tepat sekali, banyak akal juga berarti banyak wawasan. Karena dunia terus bertumbuh dan berubah, jika seorang muslim tidak mengikuti informasi, ia pasti akan tertinggal.

Tidak salah lagi, banyak akal bisa pula berarti banyak ilmu. Karena di saat seorang muslim berhenti belajar dan merasa pintar, justru saat itulah berhenti pula jalannya menuju rezeki. Tetaplah merasa lapar dalam hal kebaikan. Rakuslah dalam mengejar ilmu.

Buku Hijrah Rezeki ini bisa dipertimbangkan bagi kita semua yang ingin terus belajar dan menelusuri jalan-jalan keberkahan menuju rezeki. Semoga kita diberi kesempatan menjadi saudagar yang bertakwa!

Segera klik tautan di bawah ini untuk mendapatkan harga diskon,

http://bit.ly/Hijrahrezeki
http://bit.ly/Hijrahrezeki


Mari bersemangat menuju kebahagiaan Rasulullah, dengan menjadi mukmin yang berdiri tegar sebagai seorang saudagar!

Salam Hijrah.
⏰ Waktunya bangun dan berubah dari berubah dari tidur panjang kita!

Baca Juga Artikel Tentang Hijrah Rezeki Lainnya:



Order Hijrah Rezeki

Comments